Sukses

Instagram Hadirkan Fitur Embed Foto dan Video ke Website

Pengguna dapat meng-embed foto dan video langsung ke situs lain seperti blog tanpa harus menggunakan layanan pihak ketiga.

Serius menggarap fitur barunya, Instagram terus melakukan pembaharuan untuk laman berbagi foto dan video miliknya. Setelah menghadirkan fitur mode landscape dan cinema stabilization untuk pengguna iOS, kini Instagram kembali menghadirkan fitur tambahan.

Kali ini fitur baru yang dihadirkan memungkinkan pengguna meng-embed foto dan video langsung ke situs lain seperti blog tanpa harus menggunakan layanan pihak ketiga. Demikian dilansir laman The Next Web, Jumat (12/7/2013).

Untuk bisa membagikan video dan foto yang telah diunggah ke Instagram, caranya cukup menekan pilihan 'tap on the share button' yang menggunakan logo share dan terletak di sisi kanan atas video atau foto. Kemudian copy embed code dan paste di laman situs atau blog yang hendak menggunakan foto atau video tersebut.

Sistem kerja fitur ini menyerupai fitur embed code yang digunakan Youtube HTML. Hingga kini Instagram membolehkan pengguna berbagi foto berukuran 640x640 piksel untuk semua foto yang hendak dibagikan ke situs lain.

Untuk saat ini, fitur terbaru Instagram tersebut hanya bisa diakses melalui perangkat desktop dan laptop. Tidak menutup kemungkinan ke depannya fitur tersebut tersedia untuk perangkat mobile. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.