Sukses

BlackBerry A10 Muncul Dalam Video Berbahasa Vietnam

Dari video tersebut dapat dilihat bahwa A10 menggunakan layar 5 inci dengan desain yang tak jauh berbeda dari BlackBerry Z10.

BlackBerry dikabarkan sedang bersiap-siap merilis satu lagi perangkat smartphone andalannya. Ponsel pintar dengan layar sentuh yang akan menggantikan posisi Z10 di pasaran ini disebut-sebut akan dinamakan BlackBerry A10 alias Aristo.

Bocoran demi bocoran yang memperlihatkan handset Aristo terus bermunculan. Setelah bagian depannya, kini sebuah video muncul memperlihatkan tampilan perangkat tersebut ketika dioperasikan menggunakan platform BlackBerry 10 atau BB 10.

Dilansir Phone Arena, Senin (15/7/2013), BlackBerry A10 itu muncul dalam bahasa Vietnam. Sebelumnya, beberapa gambar A10 yang bocor juga berasal dari Vietnam.

Dari video tersebut dapat dilihat bahwa A10 menggunakan layar 5 inci dengan desain yang tak jauh berbeda dari BlackBerry Z10. Akan tetapi, terlihat sedikit perbedaan yang berasal dari aksen warna putih yang sekarang hanya ada di bagian bawah perangkat.

Sayangnya video yang muncul dengan tulisan Vivik itu tidak dilengkapi dengan informasi baru. Namun, bila melihat beberapa bocoran yang muncul, mungkin saja BlackBerry A10 Aristo diproduksi di Vietnam sebelum dikirim ke Negeri Paman Sam untuk kemudian dipasarkan melalui operator selular AT&T.

Munculnya gambar maupun video bocoran ini memperlihatkan usaha keras vendor asal Kanada ini untuk memasarkan produk besutannya. Akan tetapi, hingga saat ini masih belum sinyal perusahaan ini akan menyediakan peningkatan signifikan di jajaran produknya.

Layar seluas 5 inci yang dipakai di A10 hanya menampilkan resolusi 720 x 1280 piksel. Selain itu, handset ini hanya dibenami prosesor dual core yang membuatnya dari sisi spesifikasi terlihat tak lebih dari produk usang dan ketinggalan zaman.

Perusahaan itu sedang berusaha untuk bersaing dengan jajaran produk berbasis Android. Namun, seakan tak belajar dari pengalaman BlackBerry masih saja membuat produk premium yang secara spesifikasi tak mampu bersaing dengan produk Android kelas menengah sekalipun.

Meskipun bocorannya sudah ramai beredar, A10 yang bakalan dijagokan BlackBerry diprediksi baru muncul tahun 2014 mendatang. Lantas, apakah perangkat ini mampu membantu perusahaan itu keluar dari kerugian dan keterpurukan? (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.