Sukses

Inikah Bagian Tombol dan Back Cover iPhone Versi Murah?

Foto ini memperlihatkan bagian belakang iPhone versi murah dan tombol-tombol yang biasanya berfungsi sebagai pengatur volume maupun mute.

Foto yang disebut-sebut sebagai bocoran dari iPhone versi murah terus bermunculan. Setelah muncul dalam bentuk utuh beraneka warna, beberapa foto memperlihatkan bagian dalam dengan resolusi tinggi juga sempat muncul belum lama ini.

Kali ini, sebuah foto bocoran baru yang diklaim sebagai iPhone baru berbalut plastik kembali menampakkan diri. Foto ini memperlihatkan bagian belakang dan tombol-tombol yang biasanya berfungsi sebagai pengatur volume maupun mute.

Dilansir Slashgear, Senin (15/7/2013), back cover dan tombol-tombol itu diperlihatkan dengan warna-warni yang senada. Bagian-bagian yang disebar oleh sebuah akun Weibo bernama @BenjaminTech alias Benjamin Franklin tampil dalam balutan warna biru, merah, hijau, kuning, serta putih.

Bila melihat konsistensi dengan bocoran sebelumnya, foto ini memperkuat semua bocoran yang pernah muncul. Sebab, setiap foto yang bocor itu membawa kesan desain dan bentuk yang senada dengan rumor yang menyebutkan akan dibalut plastik, mengusung layar 5 inci dan desain yang serupa dengan iterasi pada iPhone 5.

Namun, model dan desain warna-warni yang dipakai dalam berbagai bocoran smartphone yang digandang-gadang mengusung nama 'iPhone Lite' ini sempat ditawarkan oleh perusahaan pembuat aksesoris smartphone, Techdy. Bedanya, handset ini menggunakan prosesor Snapdragon 600 dari Qualcomm sekuat 1,7 Ghz dengan platform Android versi 4.2 Jelly Bean meskipun tetap memakai ukuran layar 5 inci.

Ponsel Techdy tersebut dinamai Basic Bear dan dapat dipesan dengan harga USD 199 atau sekitar Rp 2 jutaan. Di laman resminya Techdy mengaku bahwa smartphone besutannya terinspirasi dari iPhone mendatang dan kompatibel dengan aksesoris untuk ponsel buatan Apple tersebut. 

Apakah desain yang bocor ini benar-benar akan menjadi smartphone buatan Apple atau hanya sekedar spekulasi semata? Tunggu saja sampai Apple menjawabnya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.