Sukses

Samsung Galaxy Note 3 Telah Lulus Balai Uji Dirjen Postel?

Ponsel dengan model nomor SM-N900 terlihat sudah memasuki balai uji di Dirjen Pos dan Telekomunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Rumor seputar kehadiran generasi penerus seri Galaxy Note sudah sejak lama beredar. Smartphone yang memiliki bobot bongsor dan menjadi pencetus untuk segmen phablet (smartphone-tablet) tersebut kabarnya akan segera dirilis.

Meneruskan kesuksesan generasi pertama dan keduanya, Samsung Galaxy Note 3 nampaknya akan segera memasuki Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini terlihat dari hasil uji balai Postel untuk Samsung Galaxy Note 3.

Ponsel dengan model nomor SM-N900 terlihat sudah memasuki balai uji di Dirjen Pos dan Telekomunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika. Samsung terlihat membawa dua varian Galaxy Note 3 diduga versi prosesor Exynos dan Qualcomm Snapdragon.

Dikutip Liputan6.com dari laman Postel, Selasa (16/7/2013), kedua model nomor handset tercatat sudah mengantongi sertifikasi uji dan dalam proses percetakan sertifikat. Sayangnya dalam hasil uji ini Postel tidak menyertakan informasi mengenai spesifikasi yang digunakan pada handset tersebut.

Namun kabar yang beredar sebelumnya menyebut jika Galaxy Note 3 kabarnya akan mengusung layar lebih besar 5,7, 5,8 atau mungkin 6 inci. Kuat dugaan jika Samsung akan memperkenalkan Galaxy Note 3 secara resmi pada perhelatan IFA 2013 pada 4 September mendatang di Berlin.

Jika handset ini sudah mengantongi sertifikat Dirjen Postel, adakah kemungkinan bagi Samsung memilih Indonesia sebagai persinggahan awal bagi Galaxy Note 3? (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.