Sukses

Apple Investigasi Kasus Pramugari yang Tewas Pakai iPhone 5

"Apple akan mengusut tuntas dan bekerja sama dengan pihak berwenang terkait kasus ini," tulis Apple dalam pernyataan lewat email.

Apple menyatakan akan menyelidiki penyebab kematian seorang wanita asal asal Xinjiang, China yang tewas karena diduga kesetrum pada saat menelepon menggunakan perangkat iPhone 5.

Wanita bernama Ma Ailun, 23 tahun yang berprofesi sebagai pramugari itu disinyalir tersengat listrik ketika menggunakan iPhone 5 miliknya. Pada saat itu ponsel buatan Apple itu sedang diisi ulang, dan Ailun menelepon temannya lalu tiba-tiba ia tersengat listrik.

Menurut keterangan pihak kepolisian setempat, hasil identifikasi jenazah Ailun menunjukkan bahwa ada bekas luka setrum di bagian leher wanita cantik itu. Padahal Ailun akan menikah pada 8 Agustus mendatang.

Dalam sebuah pernyataan melalui e-mail kepada Reuters, yang dikutip dari Cnet, Selasa (16/7/2013), juru bicara Apple mengatakan bahwa perusahaan turut bersedih atas kejadian tragis ini dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Ailun.

"Apple akan mengusut tuntas dan bekerja sama dengan pihak berwenang terkait kasus ini," tulis Apple dalam pernyataan melalui email.

Kasus smartphone meledak pada saat diisi ulang sudah sering terjadi. Dalam beberapa kasus, bagaimanapun sumber penyebabnya bukan dari perangkat itu sendiri. Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab tewasnya Ailun. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.