Sukses

Jelang Lebaran, Facebook Hadirkan Koleksi Stiker `Lebaran Unyu`

Album koleksi stiker kali ini merupakan kelanjutan album stiker 'Wayang Unyu' yang menampilkan tokoh pewayangan Punakawan pada Mei lalu.

Kehadiran fitur pendukung seperti stiker kini sudah banyak tersedia pada platform chatting yang bisa digunakan perangkat mobile lintas sistem operasi. Dukungan stiker untuk mengekspresikan diri dan dianggap memudahkan proses berkomunikasi antar pengguna.

Sejumlah aplikasi chatting yang menyertakan fitur stiker antara lain LINE, Kakao Talk, We Chat dan Facebook Messenger. Koleksi stiker yang mengandung unsur lokal dianggap sebagai salah satu strategi meningkatkan jumlah pengguna.

Facebook sebagai salah satu sosial media yang banyak digunakan di Indonesia sempat merilis koleksi stiker khusus yang dilabeli 'Wayang Unyu'. Kini Facebook kembali menghadirkan koleksi stiker terbaru khusus untuk pengguna di tanah air.

Sesuai dengan momen Ramadan dan dalam rangka menyambut datangnya Lebaran, kali ini situs sosial media yang memiliki lebih dari 51 juta pengguna merilis koleksi stiker 'Lebaran Unyu'. Album koleksi stiker kali ini merupakan kelanjutan album stiker 'Wayang Unyu' yang menampilkan tokoh pewayangan Punakawan dan diluncurkan pada Mei lalu.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu (17/7/2013), ada 30 koleksi stiker bergambar Petruk, Gareng, Bagong, dan Semar yang bersama Srikandi dalam beberapa adegan yang berkaitan dengan kegiatan di bulan Ramadan.

Album koleksi ini bisa diunduh secara gratis untuk platform mobile Android, iOS, Java dan pengguna desktop. Bagi pengguna di luar Indonesia yang ingin menggunakan koleksi stiker ini cukup mengganti pengaturan Bahasa Indonesia pada akun Facebook mereka. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini