Sukses

Gaet Segmen Pemula, Cyrus Rilis Smartphone Android Rp 1 Jutaan

"Potensi pasar pemula yang cukup besar mencapai 60 juta hingga akhir 2013, dengan estimasi 42 juta menjasi pasar potensial bagi Cyrus.”

Pangsa ponsel fitur yang semakin tergerus dengan kehadiran ponsel pintar berharga murah menjadi segmen menarik untuk digarap oleh produsen ponsel pintar. Selain mengembangkan segmen menengah atas, sejumlah produsen juga melirik segmen entry  level sebagai pasar potensial.

Dengan menghadirkan perangkat pintar berharga murah menjadi salah satu strategi untuk bisa menjangkau pengguna ponsel fitur yang baru beralih menggunakan ponsel pintar. Cyrus, produsen ponsel dan tablet lokal melihat hal ini sebagai pasar potensial untuk menghadirkan smartphone Cyrus Glory berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean untuk segmen pemula (entry level).

"Potensi pasar pemula yang cukup besar mencapai 60 juta hingga akhir 2013, dengan estimasi 42 juta menjasi pasar potensial bagi Cyrus,” papar Redi Sopyadi selaku Director Business and Development Mitra Komunikasi Nusantara di sela peluncuran smartphone Cyrus Glory di City Plaza, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Cyrus Glory disokong dengan layar 4 inci Capasitive Multi Touch, prosesor dual-core 1GHz, dan kamera 5MP. Sebagai tahap awal, Cyrus Glory akan digelontorkan sebanyak 1.000 unit secara pre-order melalui situs resmi Telkomsel dan dibaderol seharga Rp 999.000.

Selain melalui sistem pre-order, Glory juga akan tersedia di sejumlah gerai toko ponsel dan supermarket mulai 24 Agustus mendatang seharga Rp 1,2 juta. Glory merupakansmartphone pertama Cyrus untuk segmen pasar pemula, tetapi menjadi yang ketiga berbasis Android setelah seri Apel dan Cherry yang telah dirilis tiga bulan lalu. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini