Sukses

Jelang Rilis, EA Sports Bekali `FIFA 14` Dengan Tim Liga Brasil

Video game simulasi sepakbola FIFA 14 yang menurut rencana akan dirilis pada bulan September 2013 mendatang dikabarkan telah mendapatkan sejumlah tambahan konten baru. Setelah pada beberapa waktu lalu memastikan keikutsertaan Gareth Bale, bintang sepakbola Totenham Hotspur untuk menemani Lionel Messi sebagia icon FIFA 14, kini game besutan EA Sports tersebut juga akan menghadirkan 19 klub papan atas anggota liga Serie A Brasil.

Dilansir laman Kotaku, kamis (18/7/2013), EA Sports telah merilis pernyataan resmi yang menyebutkan bahwa mereka telah memiliki lisensi untuk menghadirkan 19 tim anggota Liga Serie A Brasil. Selain itu, izin menyertakan seluruh anggota Liga Serie A Brasil di game FIFA 14 juga telah direstui oleh Confederacao Brasileira de Futebol (CBF) atau PSSI-nya Brasil.

Sebanyak 19 klub yang dimaksud adalah Atletico Mineiro, Atletico Paranaense, Botafogo, Coritiba, Criciuma, Cruzeiro, Flamengo, Fluminense, Goias, Gremio, Internacional, Nautico, Palmeiras, Ponte Preta, Portuguesa, Santos, Sao Paulo, Vasco da Gama, dan Vitoria. Masing-masing klub berlisensi resmi tersebut akan tampil lengkap dengan pemain, seragam serta lambang klub yang otentik.

"Kami merasa amat senang dapat membawakan bintang-bintang dari klub papan atas Brasil ke dalam game kami," ungkap Executive Producer FIFA 14, David Rutter.

Sebetulnya langkah EA Sports untuk menyertakan sejumlah tim sepakbola dari liga di luar wilayah Eropa terbilang sedikit terlambat. Sebelumnya, lisensi tim sepakbola dari liga Serie A Brasil lebih dulu didapatkan oleh pesaing game FIFA, yaitu Pro Evolution Soccer (PES) besutan Konami. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini