Sukses

Xbox One Dan PS4 Akan Jadi Barang Langka Saat Perilisan Resmi

Analis dari biro riset Robert W. Baird, Colin Sebastian memprediksikan kedua konsol game tersebut akan menjadi 'barang langka'.

Menurut data yang diungkap oleh toko ritel Amazon, masa pre-order konsol game next-gen Xbox One dan PlayStation 4 (PS4) disambut dengan sangat antusias oleh para gamer di berbagai penjuru dunia. Buktinya, Amazon secara detail mengklaim bahwa mereka melayani pemesanan hingga 2.500 unit konsol setiap menitnya.

Tampaknya langkah yang dilakukan para gamer untuk segera memesan kedua konsol game canggih tersebut cukup tepat. Sebab, baru-baru ini seorang analis dari biro riset Robert W. Baird, Colin Sebastian memprediksikan kedua konsol game tersebut akan menjadi 'barang langka' di waktu perilisan resminya.

Menurutnya, Sony dan Microsoft sebetulnya tidak terlalu 'percaya diri' akan langsung mendapatkan respon positif dari para gamer. Namun, nyatanya kedua konsol game generasi terbaru itu menjadi salah satu perangkat gaming paling dinanti di tahun 2013 ini.

Hal ini menyebabkan terjadinya permasalahan yang sangat kompleks pada waktu perilisan resminya nanti, dan dampak utamanya adalah kelangkaan stok kedua konsol game tersebut. Demikian yang dilansir laman GameSpot, Selasa (23/7/2013).

Sebenarnya permasalahan tersebut bukanlah hal yang aneh di industri teknologi. Hingga saat ini memang kerap terjadi keterbatasan stok dari sejumlah perangkat populer tertentu yang memang kehadirannya sudah cukup dinanti oleh banyak orang. Kondisi ini pun sebenarnya pernah dialami oleh Microsoft maupun Sony ketika mereka meluncurkan Xbox 360 dan PS3. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini