Sukses

10 Produk Mengagumkan yang Sedang Dikembangkan Google (2)

Google punya ratusan ide-ide produk baru yang mengagumkan yang saat ini sedang dikembangkan. Ini dia 10 produk inovatif tersebut.

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul: 10 Produk Mengagumkan yang Sedang Dikembangkan Google (1). Apalagi produk inovatif yang sedang dikembangkan Google? Ini dia.


6. Konsol video game Android
The Wall Street Journal melaporkan Google akan terjun ke bisnis konsol video game. Perusahaan mesin pencari itu sedang mengembangkan konsol video game berbasis Android. Informasi tersebut diperoleh dari sumber orang dalam Google. Dengan konsol ini, Anda nantinya dapat bermain game-game berbasis Android di TV Anda.

7. Smartphone baru Motorola Moto X
Google telah mengakuisisi Motorola pada tahun 2012 lalu. Google pun bersiap-siap memperkenalkan smartphone terbaru Motorola yang bernama Moto X, dengan spesifikasi dan fitur-fitur baru. Smartphone ini tentu saja akan mengusung sistem operasi Google Android. Moto X akan diperkenalkan pada 1 Agustus mendatang.

8. Program mobil tanpa supir
Program mobil tanpa supir juga sedang dikembangkan Google beberapa tahun terakhir. Google telah bekerja sama dengan anggota parlemen untuk melakukan pengujian mobil otonom di jalan umum. Google bahkan sudah mendapat persetujuan untuk proyek ini di dua negara, California dan Nevada.

Setidaknya ada sekitar 10 kendaraan tanpa supir yang diuji. Pada Agustus 2012, mobil tanpa supir itu berhasil melewati lebih dari 300.000 mil. Belum diketahui apakah teknologi ini akan dirilis secara komersial nantinya.

9. Google Glass
Kehadiran Google Glass dipercaya dapat mengubah cara kita berinteraksi dengan smartphone. Google Glass adalah kacamata pintar yang memungkinkan Anda men-tweet, mengecek agenda, cuaca, mengirim SMS melalui perangkat tersebut. Sampai sejauh ini, Google Glass baru dirilis untuk para developer dan beberapa wartawan saja. Versi konsumernya kemungkinan baru akan dirilis tahun depan.

10. Turbin angin di udara
Google telah mengakuisisi startup energi Makani Power, yang mengembangkan turbin angin udara. Departemen Energi AS dikabarkan telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan proyek tersebut. Prototipe turbin udara Makani Power disebut dengan Wing 7.

Pesawat ini nantinya akan berfungsi sebagai pembangkit listrik yang diterbangkan di ketinggian 800 sampai 2.000 meter. Jika berhasil, Chief Engineer Makani Power mengatakan kita nantinya bisa menyingkirkan sebagian besar dari bahan bakar fosil yang kita gunakan.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.