Sukses

Berpaling Dari Game Sosial, Electronic Arts Fokus Game di Konsol

Keputusan ini tidak terlepas dari laporan pendapatan perusahaan pada Q2 2013 yang menunjukkan hasil kurang memuaskan dari game sosial.

Sebagai salah satu pengembang game kenamaan, Electronics Arts (EA) berencana mengubah haluan strategi bisnisnya tahun ini. EA mengonfirmasi jika perusahaannya akan lebih fokus pada perangkat konsol game dan mobile.

Keputusan ini tidak terlepas dari laporan pendapatan perusahaan pada kuartal kedua (Q2) 2013 yang menunjukkan hasil kurang memuaskan dari game berbasis sosial di Facebook.

"Kami masih aktif menghadirkan game di Facebook, namun hingga beberapa bulan ke depan kami lebih fokus pada konsol game dan perangkat mobile," ucap Frank Gibeau, Presiden EA seperti dilansir laman Game Informer, Kamis (25/7/2013).

Jika menilik pada beberapa bulan terakhir sejak kehadiran generasi penerus Xbox dan PlayStation mungkin menjadi pertimbangan tambahan bagi EA untuk mengubah strategi bisnis perusahaan. Candy Crush dan The Simpsons Tapped Out merupakan dua game besutan EA yang menuai kesuksesan di iOS dan Android.

The Simpsons Tapped Out dimainkan oleh lebih dari 5,9 juta pengguna smartphone dunia. Sementara edisi lanjutan game Plants vs Zombie 2 akan segera rilis pada 31 Agustus mendatang. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini