Sukses

Alasan Path Jadi Favorit: Orang Indonesia Suka `Berbagi`

"Indonesia jadi salah satu dari 'Top 3' pengguna Path terbanyak hingga saat ini," kata Andreas Bezamat-Homer.

Masyarakat Indonesia memiliki animo tinggi pada tiap media maupun jejaring sosial. Media sosial Path yang baru muncul belakangan ternyata mengaku memiliki pengguna yang cukup banyak di Indonesia.

"Indonesia jadi salah satu dari 'Top 3' pengguna Path terbanyak hingga saat ini," kata Andreas Bezamat-Homer, Business Development & Growth Path yang Liputan6.com temui di Four Season Hotel, Kemarin (24/7/2013).

Menurutnya, saat ini masih belum ada penguasa tetap untuk ranking tertinggi kategori negara dengan pengguna Path terbanyak. Indonesia, Amerika Serikat serta beberapa negara lain saling bergantian menduduki posisi 3 besar.

Kesukaan orang Indonesia berbagi tiap aktivitas yang dilakukannya membuat Path cukup banyak digunakan dalam kesehariannya. Posting foto, video maupun komentar dari akun orang Indonesia diakui Andreas cukup banyak.

Andreas mengaku bahwa Path sudah menyiapkan beberapa strategi untuk memperkuat posisinya di Indonesia. Merangkul operator telekomunikasi maupun vendor smartphone disebut Andreas sebagai strategi yang sedang dijalankannya.

"Kami bekerjasama dengan Sony untuk menambah jumlah pengguna di Indonesia. Hasilnya, Path sudah tersedia secara preload di dalam Sony Xperia Z Ultra," papar Andreas.

Ia juga mengaku aplikasi Path yang tersedia dalam Xperia Z Ultra berbeda dengan yang terdapat di ponsel lainnya. Banyaknya penyesuaian yang dilakukan oleh kedua perusahaan menjadikan Path menyediakan pengalaman baru di ponsel pintar berukuran 6,4 inci itu.

Saat ini, Path mengaku telah menyediakan fitur stiker untuk membuat penggunanya lebih betah. Media sosial ini telah memiliki 12 juta pengguna di seluruh dunia. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini