Sukses

Video Ini Ungkap Penampakan iPhone Murah?

Dari desain yang digunakan memang terlihat kemiripan dengan perangkat Apple, terutama iPod generasi kelima.

Rumor mengenai Apple yang sedang mempersiapkan iPhone murah sudah muncul sejak beberapa bulan lalu. Kabar ini memang semakin menguat dengan munculnya sejumlah bocoran foto yang mengungkap proses produksi yang disebut merupakan perakitan iPhone murah.

Kali ini bocoran mengenai iPhone murah kembali muncul. Malahan kali ini bocoran dalam bentuk video.

Dilansir dari laman Techradar, Jumat (26/7/2013), video ini diunggah ke situs berbagi video YouTube oleh akun DetroitBORG. Video ini diketahui diunggah ke YouTube pada 23 Juli 2013 lalu.

Kejutan pun muncul. Sebab dalam video ini terlihat perangkat yang diduga iPhone murah, dan hadir dalam balutan bahan plastik. Dari desain yang digunakan memang terlihat kemiripan dengan perangkat Apple, terutama iPod generasi kelima.

Logo Apple dan tulisan "iPhone" di belakang casing juga mirip dengan yang ada di iPhone dan iPod. Letak kamera dan flash di perangkat ini pun sama, yaitu di pojok kiri atas, pada casing bagian belakang.

Perangkat yang diduga iPhone murah itu juga memiliki lubang untuk charging dengan port Lightning. Port ini memang baru diperkenalkan Apple, dan digunakan di iPhone 5 dan iPod generasi kelima. Tentu ini memperkuat dugaan kalau perangkat itu merupakan iPhone murah, yang kabarnya akan hadir dengan nama iPhone Lite.

Tapi tentu saja video ini belum diketahui kebenarannya. Hingga saat ini Apple pun belum mengaku sedang mengembangkan iPhone versi murah tersebut. Tapi tentu menarik untuk ditunggu, apalagi jika hadir dengan banderol harga yang terjangkau. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini