Sukses

PlayStation Vita Bisa Dipakai Sebagai Controller PlayStation 4?

Sistem gameplay seperti ini sebelumnya sudah lebih dulu diterapkan oleh Nintendo dengan konsol game portabel Wii U.

Jelang peluncurannya yang direncanakan pada bulan September 2013 mendatang, semakin banyak saja fitur-fitur terbaru dari konsol game next-gen Sony PlayStation 4 (PS4) yang terungkap.

Kali ini, produsen konsol dan video game asal Jepang tersebut mengungkapkan bahwa konsol game portabel PlayStation Vita (PS Vita) dapat dialih-fungsikan menjadi controller PS4. Sistem gameplay seperti ini sebelumnya sudah lebih dulu diterapkan oleh Nintendo dengan konsol game portabel Wii U.

Dilansir laman GameSpot, Senin (29/7/2013), kabar ini pun secara resmi telah dikonfirmasi oleh President of Sony PlayStation, Shuhei Yoshida. Namun, ia pun mengumumkan untuk sementara penggunaan PS Vita sebagai controller PS4 hanya berlaku untuk beberapa game tertentu.

"Untuk sementara PS Vita dapat bertindak sebagai controller PS4 hanya untuk beberapa judul video game yang dapat berjalan di atas kedua konsol game tersebut," tulis Yoshida via kaun Twitter resmi Sony PlayStation.

Kabar ini tentu menambah kecanggihan PS4. Pekan lalu, perangkat PS4 diketahui akan selalu secara otomatis merekam 15 menit terakhir dari permainan yang sedang Anda mainkan. Nantinya hasil rekaman 15 menit dari gameplay Anda tersebut dapat dibagikan ke para gamer lain secara online melalui PlayStation Network (PSN).

Untuk mempublikasikan rekaman tersebut Anda hanya perlu menekan tombol share pada controller DualShock4. Selain itu, controller DualShock 4 juga dapat digunakan untuk melakukan editing video rekaman gameplay selama 15 menit tersebut.

(dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini