Sukses

Manjakan Gamer, Dell Luncurkan Laptop Alienware Baru di Indonesia

Dell menyediakan dua varian Alienware dari ukurannya, 14 inci dan 17 inci. Keduanya dijejali spesifikasi komputer kelas atas.

Laptop biasa digunakan untuk melakukan pekerjaan penting bagi orang yang memiliki mobilitas tinggi. Namun, para gamer ternyata juga memiliki kecenderungan untuk membawa komputernya ke manapun ia pergi.

Kecenderungan itu yang mendorong Dell kembali membawa anggota keluarga baru laptop gaming besutannya. Di bawah brand Alienware, notebook gaming ini diklaim memiliki kemampuan grafis yang menawan.

"Di pasar global dan Indonesia, Alienware jadi pemimpin pasar di area gaming laptop. Brand ini sudah cukup terkenal berkualitas tinggi di kalangan gamer," ungkap Ronny Salim, Alienware Brand Manager Dell Indonesia di Mal Mangga Dua Square, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Dell menyediakan dua varian Alienware dari ukurannya, 14 inci dan 17 inci. Meskipun ukurannya berbeda, fitur di dalam kedua perangkat ini nyaris sama.

Keduanya dijejali spesifikasi komputer kelas atas agar mampu mendukung permainan berat. Prosesor quad-core Intel i7 generasi keempat dipadukan dengan kartu grafis Nvidia GeForce 700 diakui Dell bisa menampilkan kinerja dan pengalaman main game yang luar biasa.

Hanya saja, pada ukuran 17 inci Alienware dibekali kemampuan menampilkan tampilan 3D untuk memberikan pengalam bermain game yang lebih baik. Alienware 14 inci bisa menampung 3 buah hard disk sedangkan varian 17 inci bisa menampung 4 buah hard disk.

Memory DDR3L yang disematkan pada notebook ini diklaim bisa menghemat konsumsi listrik dan memperpanjang usia baterai. Sedangkan urusan efek suara di notebook ini diserahkan pada Dolby Home Theater v4. Dell juga menambahkan teknologi ethernet seri 'Killer' buatan Qualcomm.

Tak hanya hardware, Alienware juga diakui Ronny dibekali software khusus, Alienware Command Center. "Software ini bisa memberikan pengalaman terbaik ketika dipakai memainkan 60 judul game yang telah bekerjasama dengan Alienware agar membawa AlienFX saat dimainkan dengan Alienware," tutur Ronny.

Notebook para penggila game ini dibanderol dengan harga mulai dari USD 2.199 atau setara Rp 22 jutaan untuk varian 14 inci dan USD 2.499 atau sekitar Rp 25 jutaan untuk varian 17 inci. Alienware ini akan mulai tersedia di pasar Indonesia mulai awal September mendatang. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.