Sukses

Xbox One Melenggang Dua Minggu Lebih Cepat Dibanding PS4?

Kabar ini belum dikonfirmasi baik oleh pihak Microsoft maupun Sony, namun gamer dari berbagai belahan dunia menyambut baik informasi ini.

Dua konsol generasi terbaru, Xbox One besutan Microsoft dan PlayStation 4 dari Sony, sudah diperkenalkan secara resmi. Tentu banyak gamer yang sudah tak sabar untuk mencicipi pengalaman bermain di konsol generasi terbaru itu. Tapi konsol apa yang lebih dulu muncul?

Baru-baru ini sebuah laman pre-order Xbox One di situs web Toys R Us Inggris menginformasikan bahwa konsol game generasi terbaru besutan Microsoft tersebut akan tersedia di pasaran per tanggal 29 November 2013. Sementara itu, di saat yang bersamaan Toys R Us Inggris menyebutkan Sony PlayStation 4 baru akan muncul di tanggal 13 Desember, atau 2 minggu kemudian.

Dilansir laman Techradar, Rabu (31/7/2013), meski kabar ini belum dikonfirmasi baik oleh pihak Microsoft maupun Sony, namun tidak sedikit gamer dari berbagai belahan dunia yang menyambut baik bocoran informasi ini. Terbukti kabar perilisan Xbox One yang lebih cepat dua minggu ketimbang PS4 menjadi topik hangat bagi para gamer di jejaring sosial.

Selain itu, jika kabar tersebut benar terjadi, maka besar kemungkinan Microsoft bakal meraup keuntungan lebih besar ketimbang Sony. Sebab, diprediksi banyak gamer yang sudah tak sabar untuk merasakan pengalaman pertama mencicipi konsol game generasi terbaru. Hal ini diyakini akan meningkatkan secara dratis angka pre-order Xbox One.

Informasi yang dipublikasikan oleh Toys R Us Inggris tampaknya juga bertentangan dengan rumor yang selama ini menyebutkan bahwa Xbox One dan PS4 akan dirilis secara bersamaan di bulan September 2013 mendatang. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini