Sukses

Smartphone BlackBerry 10 Porsche Design Menampakkan Diri

Bocoran foto memperlihatkan versi perangkat yang diduga sebagai BlackBerry Porsche Design yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.

BlackBerry pernah merilis handset BlackBerry mewah dengan kode nama Porsche Design P'9981. Smartphone kelas premium ini bahkan sempat menjadi hype karena digunakan oleh banyak pesohor dunia, terutama kalangan selebritis.

Menurut kabar terbaru yang beredar, produsen asal Kanada itu saat ini sedang bersiap-siap memperkenalkan sebuah seri BlackBerry Porsche Design yang bakal dibekali dengan sistem operasi BlackBerry 10. Demikian dilansir laman Ubergizmo, Rabu (31/7/2013).

Bocoran handset ini pertama kali muncul di laman forum situs web BlackBerry Vietnam. Bocoran foto memperlihatkan versi dari perangkat yang diduga sebagai BlackBerry 10 Porsche Design. Versi yang pertama dibekali keyboard fisik layaknya Q10, dan yang versi kedua mengandalkan konsep desain full touch-screen seperti Z10.

Sementara itu laman Crackberry juga sempat menginformasikan bahwa telah beredar sebuah foto yang memeperlihatkan desain penutup bodi bagian belakang dari BlackBerry 10 Porsche Design. Penutup bodi belakang tersebut terlihat memiliki lapisan kulit mewah menyerupai milik seri Porsche Design P'9981.

Seri BlackBerry Porsche Design P'9981 sendiri dihadirkan pertama kali oleh BlackBerry di pertengahan tahun 2012 kemarin. Smartphone mewah tersebut memang menyasar pasar kelas atas dengan banderol di atas rata-rata smartphone di pasaran, yaitu Rp 22 juta saat pertama melenggang di pasaran. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini