Sukses

Hasil Benchmark Pastikan Samsung Galaxy Note 3 Adopsi Android 4.3

Pada hasil uji sebelumnya menunjukkan jika Galaxy Note 3 menggunakan chipset quad-core Qualcomm Snapdragon 800 dengan clocking 2,3 GHz.

Meskipun telah diketahui mendapatkan nilai impresif saat dilakukan pengujian menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu, kini hasil benchmark lain mengungkap spesifikasi lengkap Galaxy Note 3.

Pada hasil uji sebelumnya menunjukkan jika Galaxy Note 3 menggunakan chipset quad-core Qualcomm Snapdragon 800 dengan clocking 2,3 GHz. Hasil benchmark kali ini seakan mengkonfirmasi jika perangkat yang mengusung model nomor SM-N900 menggunakan chipset tersebut dan kartu pemrosesan grafis Adreno 330.

Pada sisi perangkat lunak, generasi ketiga Galaxy Note didukung sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Demikian dilansir laman Phone Arena, Rabu (31/7/2013).

Pada sisi layar, perusahaan asal Korea Selatan ini menyiapkan tampilan dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Sementara bocoran sebelumnya yang dilansir MK Korea menyebut jika Galaxy Note 3 akan mengusung layar 5,7 inci.

Seakan mengikuti tradisi untuk seri Note, kabarnya Samsung akan memperkenalkan Galaxy Note 3 pada September mendatang di Berlin saat perhelatan IFA. Handset terbaru Samsung ini juga diketahui sebagai salah satu perangkat yang telah mengantongi sertifikasi uji Postel. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.