Sukses

BlackBerry Q5 Sudah Bisa Dicicipi Pelanggan

Sesuai dengan yang dijanjikan, handset BlackBerry Q5 kini sudah dapat dicicipi oleh pelanggan yang sudah melakukan pre-order.

Sesuai yang dijanjikan oleh BlackBerry, smartphone ketiga yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 -- BlackBerry Q5 -- hadir di Indonesia sebelum Lebaran. Perangkat itu kini sudah dapat dicicipi oleh pelanggan yang sudah melakukan pre-order.

Salah satu operator yang menjual BlackBerry Q5 adalah XL Axiata. Sebelumnya XL sudah membuka pre-order BlackBerry Q5 pada 24 hingga 30 Juli 2013 melalui situs resmi perusahaan. Dan mulai kemarin pelanggan sudah bisa mendapatkan handset tersebut.

"BlackBerry merupakan ponsel pintar yang disukai dan digunakan oleh semua kalangan masyarakat Indonesia. Kehadiran BlackBerry Q5 dengan harga yang lebih terjangkau namun memiliki fitur-fitur yang sama hebatnya dengan generasi BlackBerry 10 sebelumnya, saya yakin akan sangat menarik perhatian," kata Direktur Marketing XL, Nicanor V. Santiago III dalam keterangannya Kamis (1/8/2013).

XL menjual BlackBerry Q5 dengan paket bundling. Operator ini memasarkan Q5 dengan harga Rp 3.999.000. Sedangkan untuk pelanggan pascabayar bisa mendapatkan Q5 dengan cicilan Rp 366 ribu selama 12 bulan.

Handset yang ditujukan untuk kelas menengah ini dibekali layar sentuh seluas 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel yang dipadu degan keyboard fisik qwerty. Dapur pacunya diisi dengan prosesor dual core 1,2 GHz dan RAM 2 GB. Kamera 5 MP dan konektivitas 4G LTE juga telah disematkan di perangkat ini.

Hingga saat ini pengguna BlackBerry XL sudah mencapai lebih dari 3 juta pelanggan dan diperkirakan akan terus naik. Saat ini layanan XL BlackBerry didukung oleh 39 ribu BTS 2G dan 3G yang tersebar di seluruh Indonesia.  (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini