Sukses

Baru Masuk Pasar Mobile, Lenovo Langsung Tumbuh Pesat

Vendor yang dikenal sebagai produsen komputer ini mengaku telah menduduki posisi tiga besar berdasarkan data tahun fiskal Lenovo.

Geliat pasar smartphone yang cukup tinggi di pasar global mendorong Lenovo tumbuh dengan baik di pasar ini. Mengandalkan kelompok personal computer plus (PC Plus) perusahaan ini meroket di pasar perangkat mobile.

Perluasan segmen yang dilakukan Lenovo ke perangkat mobile seperti smartphone dan tablet ternyata cukup tepat. Perusahaan asal China ini mendapatkan pangsa 5,9 persen di pasar 'Smart Connected Device'.

Vendor yang dikenal sebagai produsen komputer ini mengaku telah menduduki posisi tiga besar berdasarkan data tahun fiskal Lenovo yang berakhir 31 Maret lalu.

"Penetrasi pasar smartphone global cukup baik. Penerimaan pasar terhadap produk mobile kami juga cukup baik yang menjadikan pertumbuhan penjualan produk sangat pesat," ungkap Rajesh Tadani, Country Manager Lenovo Indonesia

Lenovo memang telah bermain di pasar ponsel fitur dan smartphone berbasis Android. Di pasar tablet, Lenovo baru menyediakan perangkat untuk pasar bisnis dan korporasi. Namun, beberapa waktu lalu Rajesh mengaku bahwa perusahaannya akan meluncurkan produk tablet yang menyasar pasar konsumen.

Di negeri asalnya, China, Lenovo mengklaim telah menjadi vendor nomor dua terbesar di pasar smartphone dan tablet. Pendapatan perusahaan ini lebih dari 10 persennya didapat dari segmen smartphone dan tablet.

Pria asal Mumbai, India itu pun mengaku bahwa produk smartphone buatannya telah terjual sebanyak 100 ribu unit di Indonesia selama kuartal pertama tahun 2013. Saat ini, Lenovo menargetkan bisa menduduki posisi tiga besar di pasar smartphone Indonesia.

(den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini