Sukses

BlackBerry Milan, Smartphone BlackBerry 10 Berdesain Ala Torch

Handset ini terlihat menggunakan layar sentuh jenis AMOLED HD berukuran 4,5 inchi dan juga keyboard model slide.

Sebuah handset yang beroperasi dengan sistem operasi BlackBerry 10 (BB10) pernah muncul pada tahun 2011. Handset yang kala itu diprediksi bakalan jadi jawara dengan platform mobile baru BlackBerry disebutkan memiliki kode nama 'Milan'.

Akan tetapi, di awal tahun 2012 terdengar kabar bahwa proyek pembuatan Milan terpaksa harus terhenti. Adanya masalah di sisi hardware jadi alasan dihentikannya proyek pengembangan handset dengan sistem operasi yang kini jadi andalan BlackBerry tersebut.

Belum lama ini, sebuah foto yang berasal dari BerryNation menunjukkan kehadiran kembali desain perangkat yang akan diberi nama Z15. Perangkat itu hadir dengan kode nama Milan.

Handset ini terlihat menggunakan layar sentuh jenis AMOLED HD berukuran 4,5 inchi dan juga keyboard model slide. Desain di Z15 menunjukkan perusahaan asal Kanada itu mengadopsi desain hybrid ala keluarga BlackBerry Torch.

Di bocoran terbaru, spesifikasi yang akan disematkan pada Z15 juga ikut terungkap. Dapur pacunya diisi prosesor quad-core sekuat 1.5GHz yang dipadu 2GB RAM.

Ruang penyimpanan internalnya seluas 16GB yang bisa dipadu dengan slot microSD. Handset ini juga memakai dua buah kamera, di bagian belakang ada kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP. Yang pasti perangkat ini berjalan dengan sistem operasi BB10. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.