Sukses

Google Buatkan Fitur Keamanan Baru Untuk Perangkat Android

Keamanan data di ponsel pintar jadi salah satu fokus Google di Android. Perusahaan itu meluncurkan baru untuk mengamankan perangkat Android.

Sering terlambat berangkat kerja karena harus mencari smartphone atau tablet Android? Mungkin fitur baru buatan Google untuk semua perangkat Android ini bisa menjadi solusi.

Fitur baru yang diumumkan Google ini bernama Android Device Manager. Salah satu kemampuannya adalah bersuara dengan volume maksimal meskipun sedang dalam modus diam.

Kemampuan lainnya, fitur baru ini juga bisa memberikan posisi terakhirnya melalui Google Map secara real time. Hal ini mungkin bisa dimanfaatkan secara optimal bagi orang-orang pelupa yang seringkali meninggalkan ponsel di tempat umum.

Bahkan, seperti dikutip Liputan6.com dari laman blog resmi Google Android, Senin (5/8/2013), kemampuan proteksi informasi maupun data personal juga disematkan dalam fitur anyar dari Google tersebut.

Alhasil, penggunanya dapat menghapus data perangkat berbasis Android miliknya dari jarak jauh. Cara ini bisa digunakan ketika perangkat Android tersebut tidak dapat ditemukan baik hilang maupun dicuri.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna Android cukup mendaftar menggunakan akun Google. Fitur ini akan tersedia untuk OS Android 2.2 ke atas pada akhir Agustus mendatang. Jadi, tunggu saja. (den)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini