Sukses

Tips Mudik Bagi Pencinta Gadget Agar Tak Mati Gaya

Mudik mungkin saja jadi perjalanan panjang yang tak terduga. Ada beberapa trik agar tak bosan dan mati gaya kala mudik.

Mudik ke kampung halaman pastinya akan menjadi perjalanan panjang yang melelahkan. Apalagi kalau mudiknya menggunakan kendaraan umum dan seorang diri, mungkin akan membuat bosan.

Liputan6.com telah meracikkan berbagai langkah yang harus dipersiapkan para penggiat teknologi yang menggunakan aneka gadget, smartphone maupun tablet agar sepanjang perjalanan mudik tak mati gaya.

1. Charge Baterai Gadget

Sebelum berangkat mudik, isi ulang daya semua perangkat mobile Anda hingga benar-benar penuh. Usahakan pakai perangkat gadget sehemat mungkin agar kesenangan di perjalanan tak terganggu karena baterai smartphone atau tablet habis.

2. Siapkan Power Bank

Nah, power bank mungkin bisa jadi salah satu solusi bagi pengguna smartphone maupun tablet yang baterainya cepat habis. Siapkan power bank yang berkapasitas besar agar pasokan daya untuk mengisi ulang baterai gadget Anda tetap terjaga hingga ke tempat tujuan.

3. Connection Ready!

Punya smartphone canggih tapi dengan koneksi internet mengandalkan wifi tentu akan membuat kesulitan ketika melakukan perjalanan mudik. Usahakan agar koneksi internet maupun komunikasi dan pulsa tersedia dengan cukup di gadget Anda. Jadi semisal bosan, bisa aja kan menelepon, chatting atau smsan dengan kerabat Anda.

4. Instal Aplikasi Menarik

Aplikasi sudah menjadi salah satu kebutuhan di tengah masyarakat pengguna gadget canggih. Manfaatkan berbagai aplikasi-aplikasi yang mungkin Anda sukai dan tersedia di toko aplikasi khusus bagi perangkat yang Anda gunakan. Aplikasi berupa peta dan permainan mungkin saja bisa membantu Anda dalam bermudik ria.

Nah, semoga perjalanan mudik Anda bisa lebih menarik dan tak membosankan. Selamat mudik! (den)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.