Sukses

SimCity Akhirnya Dirilis untuk Mac OS X Mulai 29 Agustus

EA mengumumkan kehadiran SimCity di Mac via akun Twitter di @SimCity.

Electronic Arts awalnya akan menghadirkan game Sim City versi Mac pada 11 Juni lalu. Tapi jadwal peluncuran ini mundur. SimCity baru akan hadir di Mac pada 29 Agustus mendatang, untuk sistem operasi OS X.

Dilansir dari laman The Verge, Selasa (6/8/2013), EA mengumumkan kehadiran SimCity di Mac via akun Twitter di @SimCity.

"Good news, Mayors! #SimCity is coming to Mac on Aug 29. RT if you can't wait to start building on the Mac," tulis akun itu.

Game simulasi pembangunan kota itu sendiri sudah mengalami pembaruan enam kali. Adapun yang keenam terhitung sejak dirilis ulang oleh EA sejak Maret lalu. EA menghadirkan visualisasi kota yang lebih nyata dengan grafis 3D. Selain itu game ini juga hanya bisa dimainkan secara online, meskipun ada sejumlah hacker yang bisa memainkannya secara offline.

Sebagai game simulasi, SimCity memang menuai sukses saat pertama kali muncul pada 1989 lalu. Game ini dikembangkan oleh pengembang bernama Will Wright dan diterbitkan oleh studio game Maxis. Setelah Maxis dibeli EA, penerbitan franchise game ini pun dilanjutkan oleh EA.

Adapun lima game SimCity saat masih dirilis Maxis adalah: SimCity, SimCity 2000, SimCity 3000, SimCity 4, serta SimCity Societies. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini