Sukses

58 Bocoran Foto Ungkap Penampakan iPhone Murah Secara Lebih Jelas

Dalam galeri foto itu terlihat casing bagian belakang iPhone berwarna putih. Semua foto muncul dengan resolusi tinggi.

Rumor kehadiran iPhone C yang merupakan smartphone murah besutan Apple tampaknya berhembus semakin kencang. Bocoran foto pun kembali muncul. Tak tanggung-tanggung, kali ini pemuda bernama Sonny Dickson memberikan 58 foto bocoran bentuk iPhone 5C.

Dilansir dari laman Cnet, Kamis (8/8/2013), sebanyak 58 foto itu diunggah Dicksoin di situs miliknya. Dalam galeri foto itu terlihat casing bagian belakang iPhone berwarna putih, juga bagian dalamnya.

Semua foto itu muncul dengan tampilan tajam dan resolusi tinggi. Sayangnya tak terlihat bagian layar yang digunakan 'iPhone murah' ini. Tentu tak bisa dipastikan kualitas layar yang digunakan, apakah akan menggunakan Retina Display.

Tapi tak perlu berekspektasi tinggi. Dengan biaya produksi yang rendah, sepertinya sulit mengharapkan iPhone 5C menggunakan Retina Display. Apple memang menargetkan pasar negara berkembang dengan merilis iPhone 5C ini, di antaranya China dan India.

Tapi foto ini mengungkap kalau iPhone 5C akan menggunakan konektor Lightning. Tentu ini memperlihatkan bahwa Apple menjadikan iPhone 5C sebagai bagian dari lini produk masa depan. Apple memang pertama kali menggunakan konektor Lightning pada produk terbaru, di antaranya iPhone 5, iPod 5, iPad 4 dan iPad mini.

Sejumlah kabar terbaru memang mendukung kehadiran iPhone 5C. Sebelumnya, iPhone 5C dikabarkan akan menggunakan bahan plastik. Meski begitu bahan yang digunakan bukanlah plastik murahan. Kemudian, kabar lain yang mendukung prediksi kehadiran iPhone 5C adalah sudah dipasarkannya aksesoris untuk mempercantik iPhone 5C.

Tapi hingga saat ini Apple belum memberikan konfirmasi mengenai kehadiran iPhone murah. Sebelum muncul kabar perangkat itu bernama iPhone 5C, banyak yang menyebut Apple akan merilis iPhone murah dengan nama iPhone Lite. Seperti apa kebenarannya? Kita tunggu saja. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini