Sukses

Info Mudik dan Ucapan Idul Fitri Menjadi Topik Yang Banyak Dicari

Merayakan Hari Raya Idul Fitri, info mudik dan ucapan Lebaran menjadi topik terpopuler Google Indonesia pekan ini.

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, sejumlah persiapan pun dilakukan. Bukan hanya persiapan di dunia nyata, persiapan berupa informasi Lebaran dan mudik pun meramaikan dunia maya.

Sejumlah topik terkait dengan tema Idul Fitri, mudik dan informasi bertemakan religius kembali ramai dicari pengguna internet. Berikut sepuluh pencarian terpopuler Google yang berhasil dihimpun selama periode akhir Ramadhan hingga memasuki awal bulan Syawal 1433 H.

Info Mudik
Selain persiapan fisik, persiapan informasi kepadatan lalu lintas seakan menjadi kebutuhan mendasar untuk menemani perjalanan menuju kampung halaman. Informasi lalu lintas dan fasilitas-fasilitas di jalan banyak diakses pengguna internet melalui situs micro blogging dan aplikasi peta yang tersedia dalam ponsel pintar dan tablet pemudik.

Menara Saidah
Masih ingat dengan gedung perkantoran 28 lantai yang berada di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan? Gedung yang kabarnya mengalami kemiringan beberapa derajat ini disebut-sebut banyak menelurkan cerita mistis setelah dibiarkan kosong dan tak terurus.

Haji Lulung
Abraham Lunggana atau Haji Lulung merupakan seorang Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang namanya banyak menghiasi pemberitaan media. Namanya kian dikenal luas setelah beredar kabar perseteruan mengenai penertiban kawasan pedagang kaki lima (PKL) di daerah Tanah Abang dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ucapan Idul Fitri
Meskipun era berkirim surat telah bergeser kedalam bentuk konten digital dalam ponsel, namun sejumlah rangkaian kata-kata indah pengiring kata maaf banyak dicari pengguna internet. Susunan kata-kata mutiara menyambut Hari Raya Idul Fitri banyak digunakan untuk berkirim pesan singkat atau melalui aplikasi pesan instan ke teman dan keluarga.

Doa Zakat Fitrah
Selain berpuasa, zakat fitrah merupakan kewajiban umat muslim yang harus dipenuhi di bulan Ramadan. Informasi mengenai tata cara dan doa zakat fitrah banyak diburu pengguna internet tanah air.

The Conjuring
Untuk minggu ketiga, film horor tentang penyidik paranormal di Amerika Serikat, Ed dan Lorraine Warren kembali masuk dalam daftar pencarian terpopuler Google Indonesia. Sejumlah testomi penonton menyebut film yang diangkat dari kisah nyata ini sangat seram.

Exe Growl
EXO, boyband yang beranggotakan pria-pria asal Korea Selatan dan China baru saja merilis single berjudul Growl. Mampukah boyband baru ini menandingi ketenaran Super Junior, Big Bang dan CNBlue?

Ahok
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terus menuai pemberitaan disejumlah media tanah air. Kali ini aksi penataan ulang daerah Tanah Abang yang dikenal rawan kemacetan mengundang sejumlah pro kontra karena dianggap sudah sulit teratasi.

Lailatul Qadar
Malam yang diperingati sebagai malam diturunkannya kitab suci Al Quran pada bulan suci Ramadan. Lailatu Qadar juga dipercaya sebagai malam dengan kebaikan lebih baik dari 1000 malam.

Olga Syahputra
Presenter televisi kontroversial Olga Syautra masuk dalam daftar pencarian terpopuler Google pekan ini. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, presenter yang sempat dua kali mendapat teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) diduga mengalami kelelahan akibat jadwal syuting yang terlampau padat. (vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini