Sukses

Disney Luncurkan Smartphone Android Pertamanya

Disney Magic 1 dibuat dengan dominasi balutan warna pink di sekujur tubuh maupun antarmuka penggunanya.

Disney yang dikenal sebagai perusahaan di bidang hiburan sepertinya mulai tertarik masuki industri smartphone. Produk smartphone pertama dari Disney disebutkan secara resmi telah diperkenalkan di China dengan nama Disney Magic 1 yang mengusung nomer model M007.

Disney Magic 1 dibuat dengan dominasi balutan warna pink di sekujur tubuh maupun antarmuka penggunanya. Handset ini diketahui mendompleng nama besar Disney sebagai salah satu daya tarik utama penjualannya. 

Smartphone Disney ini memakai layar sentuh seluas  4,5 inci dengan resolusi 720P. Jeroannya diisi prosesor quad-core 1.2GHz MediaTek MT6589 dengan 1GB RAM, penyimpanan internal sebesar 16GB.

Disney Magic 1 dilengkapi kamera utamanya 8MP dan kamera depan 2MP. Ponsel ini bekerja di atas sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean yang ditenagai baterai berkapasitas 1.700 mAh.

Disney Magic 1 dipasarkan lewat DisneyMobile ataupun situs ritel asal China, JD.com. Peminatnya bisa menebusnya dengan harga RMB 1.999 atau setara dengan USD 325 (Rp 3,25 juta). Belum diketahui apakah smartphone ini juga akan dipasarkan di negara lainnya.

Sebelumnya, seperti dilansir Phone Arena, Senin (12/8/2013), Disney pernah meluncurkan feature phone bernama Disney 100. Sayangnya, ponsel yang didukung koneksi quad-band itu hanya dipasarkan di Afrika Selatan dan Eropa. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.