Sukses

Analis Sarankan Pengguna iPhone Segera Jual Smartphone Miliknya

Harga iPhone seri lama akan menurun sekitar 15 persen sampai 20 persen jelang peluncuran model barunya

Produk baru buatan Apple Inc selalu ditunggu oleh para fanboy, tak terkecuali iPhone. Sayangnya, setiap keluar produk baru harga generasi terdahulu akan merosot di pasaran.

Para analis pun kemudian melakukan penelitian kapan waktu terbaik menjual iPhone agar pemiliknya masih mendapatkan harga yang cukup bagus. Jeff Trachsell, CMO lembaga analisa  NextWorth mengungkap hasil studinya.

Menurut Trachsell, seperti dilansir Phone Arena, Selasa (13/8/2013), harga iPhone seri lama akan menurun sekitar 15 persen sampai 20 persen jelang peluncuran model barunya. Penurunan dimulai dari enam minggu sebelum acara peluncuran berlangsung.

Misalnya, saat Apple akan memperkenalkan iPhone 5 tahun lalu, harga dari seri 4S telah turun enam minggu sebelumnya. Seri iPhone 4 dan 3GS juga terkena imbas serupa kala itu, bahkan dengan penurunan yang lebih mencolok.

Prediksi yang beredar menyebutkan bahwa perusahaan asal Cupertino itu akan perkenalkan iPhone baru pada pertengahan September. Bila dihitung mundur momen tersebut kurang enam minggu dari sekarang.

Para analis pun menyarankan para pemilik iPhone yang ingin melakukan penggantian dengan generasi baru smartphone Apple untuk segera menjualnya. Terlebih lagi, bila iPhone benar-benar akan meluncurkan iPhone 5C dengan harga yang lebih terjangkau mereka memprediksi bakalan ada penurunan terbesar dari harga iPhone lama nantinya.

Anda pemilik iPhone yang ingin ganti dengan seri terbaru? Mungkin sekarang saat yang tepat untuk menjual smartphone kesayangan Anda sebelum harganya jatuh drastis. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.