Sukses

Apple Mulai Program Tukar Tambah Charger Original

Apple memulai program tukar tambah pada Jumat lalu untuk kawasan China, tempat terjadinya banyak kecelakaan yang melibatkan iPhone.

Sejumlah insiden ponsel meledak yang mengakibatkan penggunanya luka-luka hingga meninggal dunia membuat Apple berinisiatif melakukan program tukar tambah aksesoris original. Program yang diumumkan awal Agustus lalu terkait dengan peringatan resmi mengurangi penggunaan charger palsu.

Kini perusahaan asal Cupertino tersebut mulai merealisasikan program tukar tambah charger palsu di beberapa negara. Apple memulai program tukar tambah pada Jumat lalu untuk kawasan China.

Dalam situs resminya Apple juga menyertakan sejumlah negara seperti Australia, Kanada, Belanda, Jepang, Perancis, Inggris, dan Amerika Serikat untuk negara-negara penerima program tukar tambah. Demikian dikutip Liputan6.com dari laman Phone Arena, Rabu (14/8/2013).

Apple membanderol charger asli dengan harga variatif. Seperti di Australia seharga $14, di Kanada $11, di Jerman 10 Euro, di Jepang 1.000 Yen, dan Inggris seharga 10 poundsterling. Harga ini tidak jauh berbeda dari ketentuan harga charger untuk kawasan AS sebesar US$ 10 atau sekitar Rp 100 ribu.

Hingga kini Apple memang tengah menjadi sorotan setelah pemberitaan mengenai kasus ponsel meledak akibat penggunaan charger palsu terus terjadi. Mulai dari kasus pria koma selama 10 hari, seorang wanita yang menderita luka di mata akibat serpihan ledakan iPhone 5, hingga tewasnya seorang pramugari saat mengisi ulang baterai iPhone 4S miliknya. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini