Sukses

Rayakan Kemerdekaan RI, Facebook Rilis Stiker Unyu Merdeka

Koleksi stiker 'Unyu Merdeka' terdiri dari 32 stiker yang berisi karakter wayang Punakawan (Petruk, Gareng, Bagong, dan Semar) dan Srikandi.

Sejak melengkapi fitur Facebook Messanger dengan kehadiran stiker, Facebook kian intens menghadirkan nuansa lokal. Kali ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia Facebook kembali merilis stiker bernuansa perayaan kemerdekaan.

Koleksi album stiker 'Unyu Merdeka' terdiri dari 32 stiker yang berisikan karakter wayang Punakawan (Petruk, Gareng, Bagong, dan Semar) bersama Srikandi. Kelima tokoh pewayangan tersebut hadir dalam berbagai adegan yang berhubungan dengan perayaan kemerdekaan 17 Agustus.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (15/8/2013), Facebook menyebut koleksi stiker terbarunya ini bisa diunduh pada semua platform mobile yaitu Android, iOS, Java maupun di situs web Facebook.

Koleksi stiket 'Unyu Merdeka' merupakan album stiker ketiga Facebook yang diluncurkan sejak Mei lalu. Koleksi album stiker ketiga ini bisa diunduk di Sticker Store mulai hari ini.

Dengan mengangkat tokoh Pewayangan khas Indonesia sebelumnya Facebook juga telah meluncurkan sticker ‘Lebaran Unyu’ dan ‘Wayang Unyu’. Tokoh kartun Punakawan dan Srikandi dalam sticker adalah hasil karya Nazif bersaudara, Rury Nazif and Iwan Nazif.

Sementara karakter Minion dalam film Descpicable Me 2 juga sempat menjadi bagian dari koleksi stiker Facebook pada awal Juli lalu. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini