Sukses

Apple Resmi Akuisisi Layanan Video Streaming Matcha.tv

Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Matcha.Tv. Apple diperkirakan harus merogoh dana US$ 1- 1,5 juta untuk meminang Matcha.tv.

Realisasi kabar kehadiran Apple TV semakin mendekati kenyataan setelah perusahaan asal Cupertino, California itu dinyatakan resmi mengakuisisi Matcha.tv, sebuah perusahaan penghubung layanan streaming video yang telah mendukung berbagai layanan populer seperti Netflix, iTunes, Hulu, Amazon Prime, hingga Comcast.

Dilansir laman Venture Beat, Kamis (15/8/2103), kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Matcha.Tv, Guy Piekarz melalui situs resmi mereka. Apple diperkirakan harus merogoh dana sebesar US$ 1- 1,5 juta untuk 'meminang' Matcha.tv.

Matcha.Tv sendiri berhasil menjadi situs web video streaming populer karena memiliki beragam jenis konten layanan, di antaranya adalah TV kabel dan toko video digital.

Rumor soal Apple mengembangkan produk smart TV sejatinya sudah berhembus sejak tahun 2011 lalu. Dalam biografi perusahaan yang ditulis Walter Issacson, pendiri Apple Steve Jobs pernah mengungkap soal proyek riset televisi terintegrasi dengan internet dan beragam fitur.

Sebelumnya, di awal tahun 2013 lalu Apple sempat diwartakan membuka lowongan pekerjaan bagi pengembang software untuk menggarap proyek Apple TV. Apple bahkan mendeskripsi lowongan itu sebagai "proyek dengan prioritas tinggi". Tentu ini memperlihatkan bagaimana Apple memang sedang serius untuk segera merealisasikan peluncuran Apple TV di tahun ini.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini