Sukses

Galaxy Note 3 Hadir Dalam Dua Versi, Yang Mana Untuk Indonesia?

Indonesia ternyata akan menjadi salah satu negara yang mendapatkan kesempatan untuk mencicipi Galaxy Note 3 dengan kode produk XSE.

Meski belum resmi diumumkan, bocoran spesifikasi dan spekulasi desain Galaxy Note 3 terus bermunculan. Sebelumnya phablet ini disebut-sebut akan dirilis dalam dua versi, yakni Exynos 5420 dan Snapdragon 800 dengan perbedaan jaringan pendukung.

Galaxy Note 3 LTE atau SM-N905 kabarnya akan disokong chipset Qualcomm Snapdragon 800 (MSM8974) dengan clocking 2,3GHz dan kartu grafis Adreno 330. Sementara model SM-N900 menggunakan prosesor octa-core Exynos 5420 dengan RAM LPDDR3 3GB. Lalu negara mana saja yang akan kebagian salah satu atau kedua versi phablet tersebut?

Sebagaimana dilansir laman Sammobile, Jumat (16/8/2013), Indonesia ternyata akan menjadi salah satu negara yang mendapatkan kesempatan untuk mencicipi Galaxy Note 3 dengan kode produk XSE.

Bocoran ini seakan menguatkan kabar bocoran perangkat yang tengah diuji Dirjen Pos dan Telekomunikasi Kementrian Komunikasi dan Informatika yang sempat diwartakan sebelumnya. Dalam dokumen yang diunggah di laman Postel pertengahan Juli lalu handset besutan Samsung ini sudah mengantongi sertifikasi uji dan telah memasuki proses percetakan sertifikat.

Phablet yang menggunakan kode model SM-N900 ini juga akan menyambangi negara tetangga Thailand, Taiwan, dan 35 negara lainnya. Sementara negara tetangga Filipina dan Papua New Guinea akan kedatangan Galaxy Note 3 dengan dukungan jaringan LTE.

Malaysia dan Singapura menjadi dua negara yang akan disinggahi kedua varian tersebut. Bagi negara-negara yang akan mendapatkan kedua varian Galaxy Note 3, Samsung kabarnya akan merilis varian SM-N905 yang mendukung jaringan LTE terlebih dahulu.

Khusus untuk China, Samsung merilis versi phablet yang kabarnya akan dipastikan mengusung layar 5,7 inci ini dengan dukungan dual jaringan. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini