Sukses

1 Oktober 2013, Grand Theft Auto Online Resmi Meluncur

Dalam game ini, gamer bisa bebas menjelajahi maps yang sangat luas dan berbuat berbagai tindakan kriminal sendiri atau dengan teman.

Meski banyak dikecam karena dianggap memiliki pengaruh buruk pada generasi muda, nyatanya ekosistem seri video game Grand Theft Auto (GTA) semakin 'menggurita'. Setelah sukses merilis kurang lebih 10 seri berbeda dari GTA, kini Rockstar Games selaku pembesutnya dikabarkan telah selesai menggarap GTA versi online.

Dilansir laman IGN, Jumat (16/8/2013), pihak Rockstar telah mengkonfirmasi bahwa GTA versi online yang telah mendukung fitur multiplayer akan dirilis secara resmi pada tanggal 1 Oktober 2013 mendatang.

Informasi ini tentunya menjadi kabar yang paling menggembirakan bagi para pecinta seri game bergenre open world tersebut. Sebab, sedikit berbeda dengan sejumlah seri video game multiplayer lainnya, GTA versi online akan menyajikan gameplay yang memadukan genre open world dan first person shoter (FPS).

Dalam game ini, gamer bisa bebas menjelajahi maps yang sangat luas dan berbuat berbagai tindakan kriminal sendiri atau dengan teman. Gamer pun dimungkinkan untuk bekerjasama atau berkompetisi untuk menyelesaikan misi.

Gamer juga bisa mengkustomisasi karakter, meningkatkan kemampuan, memiliki mobil yang dikustomisasi, membeli properti, dan mendapatkan reputasi serta uang untuk naik pangkat di dunia kriminal. Dan untuk pertama kalinya, di versi online ini Rockstar akan menghadirkan karakter perempuan.

Pastinya ini akan menjadi hal yang sangat menarik. Penasaran seperti apa nantinya tampilan dari GTA versi online? Anda bisa melihat sedikit bocorannya di tautan berikut ini. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini