Sukses

Grand Theft Auto V Batal Rilis di Platform PC

Public Relation Nvidia Ben Berraondo mengkonfirmasi bahwa game Grand Theft Auto V (GTA V) belum tentu hadir di platform PC.

Pada berita sebelumnya, Nvidia menyebutkan bahwa seri terbaru dari video game brutal Grand Theft Auto V (GTA V) akan hadir di seluruh platform, yaitu konsol game PlayStation 3, Xbox 360, dan personal computer (PC).

Namun sayang, kepada Eurogamer baru-baru ini Public Relation Nvidia Ben Berraondo mengkonfirmasi kabar tersebut. Ia mengatakan bahwa GTA V belum tentu hadir di platform PC.

Dikutip dari laman Eurogamer, Senin (19/8/2013), Berraondo mengaku pihaknya memberikan pernyataan yang salah pada saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

Saat itu, Nvidia selaku publisher seri video game GTA menyebutkan bahwa Call of Duty: Ghosts, Grand Theft Auto V, dan Assassin's Creed IV akan tersedia di platform PC pada akhir tahun 2013 ini. Ternyata laporan tersebut adalah sebuah kesalahan dan pihak Nvidia telah mempublikasikan pernyataan baru yang mengkoreksi kabar tersebut.

"Kami mohon maaf atas kesalahan tersebut. Nvidia selaku publisher tidak memiliki akses pengetahuan terhadap spesifikasi teknis yang diusung video game GTA V, terlebih untuk ketersediaan platform yang didukung. Pihak pengembang game (Rockstar) yang mengetahuinya lebih pasti," jelas Berraondo.

GTA V sendiri rencananya akan dirilis pada 17 September 2013 mendatang. Dan dengan adanya berita ini, maka dipastikan GTA V hanya akan hadir untuk konsol PlayStation 3 dan Xbox 360. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.