Sukses

Panduan Blackberry Messenger Untuk iOS-Android Bocor di Internet

Sejumlah panduan mengenai cara menambahkan kontak hingga membuat grup dalam percakapan menggunakan aplikasi BBM muncul secara online.

Rencana kehadiran BlackBerry Messenger pada perangkat iOS dan Android diprediksi akan tersedia pada akhir musim panas atau bulan Juli hingga September tahun ini. Bahkan untuk menarik minat pengguna Android dan iOS, BlackBerry pun membuka pendaftaran hanya dengan mendaftarkan alamat email di situs yang sudah ditentukan.

Kini panduan penggunaan BlackBerry Messenger (BBM) untuk iOS dan Android mulai menampakkan diri. Panduan dalam format Pdf menampakkan diri di situs resmi BlackBerry.

Dilansir laman CrackBerry, Jumat (23/8/2013) sejumlah panduan mengenai cara menambahkan kontak hingga membuat grup dalam percakapan menggunakan aplikasi BBM muncul secara online.

Mungkin panduan tersebut terasa tidak asing bagi pengguna handset BlackBerry. Namun tidak demikian bagi pengguna platform lain yang kemungkinan baru pertama kali menggunakan BBM dan merasa asing dengan tampilan antar mukanya.

Sayangnya saat Liputan6.com membuka panduan penggunaan BBM untuk pengguna iOS dan Android kedua link tersebut sudah tidak lagi tersedia di situs resmi BlackBerry.

Sebelumnya perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Kanada ini diketahui tengah menggandeng komunitas BlackBerry Beta Zone untuk melakukan pengujian lebih lanjut. BlackBerry hendak memastikan tidak ada bug yang mengganggu di aplikasi unggulannya tersebut, terutama saat nanti dirilis resmi.

Pengembang dan anggota komunitas BB Beta Zone juga sempat pamer penampakan antar muka BBM di Android. Nantinya aplikasi besutan BlackBerry ini kompatibel dengan pengguna sistem operasi Android Ice Cream Sandwich ke atas. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini