Sukses

Sony Xperia Z1 Akan Dibekali Sensor Kamera DSLR?

Sebuah logo 'G' terpajang manis tepat di samping kamera, yang semakin mempertegas bahwa Xperia Z1 akan menggunakan lensa G.

Desas-desus seputar bentuk dan beragam fitur dari smartphone unggulan baru Sony, Xperia Z1, terus bermunculan. Perusahaan pembuatnya kembali membuat foto teaser tentang ponsel jawaranya itu.

Teaser kali ini dilengkapi dengan kata #bestofSony dari Xperia Z1 atau Honami pada akun Facebook resmi miliknya di beberapa negara, termasuk Indonesia. Penampakkan kamera ditonjolkan Sony dengan kalimat menggoda, "Have we captured your attention yet...?" 

Sebuah logo 'G' terpajang manis tepat di samping kamera, yang semakin mempertegas bahwa smartphone tersebut akan menggunakan lensa G. Lensa ini biasanya dipakai di perangkat DSLR dan digicam milik Sony. 

Namun, teaser ini memperlihatkan hal berbeda dengan isu sebelumnya yang menyebutkan kehadiran Xenon flash di Xperia Z1. Seperti dilansir Phone Arena, Selasa (27/8/2013), gambar itu menunjukkan di bagian bawah lensa kamera terdapat sebuah LED flash, bukan Xenon flash. 

Sony Xperia Z1 memiliki sensor kamera yang lebih besar 70% dibandingkan smartphone kebanyakan dengan resolusi 20,7 megapiksel (MP). Kameranya diyakini mampu menangkap gambar dengan sangat baik meskipun dalam kondisi cahaya minim. 

Rencananya Sony akan memperkenalkan perangkat  Xperia Z1 atau Honami ini pada tanggal 4 September mendatang. Gelaran IFA yang digelar di Berlin, Jerman dipilih perusahaan Jepang itu untuk mengungkap jawara barunya secara resmi. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.