Sukses

Samsung Promosikan BlackBerry Messenger di Akun Facebook

Meskipun tidak disebut kapan waktu yang tepat kehadiran BBM namun Samsung Ghana memastikan aplikasi tersebut akan rilis dalam waktu dekat.

Kehadiran BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS disebut akan tersedia dalam waktu dekat. Bahkan melalui toko aplikasi Samsung App Store, aplikasi pesan instan milik BlackBerry diketahui telah tersedia di Afrika.

Samsung Ghana, salah satu negara di Afrika Barat, mulai mengiklankan BBM di akun Facebook perusahaan. Meskipun tidak disebut kapan waktu yang tepat kehadiran BBM namun Samsung Ghana memastikan aplikasi tersebut akan rilis dalam waktu dekat.

Seperti dilansir laman Crackberry, Selasa (28/8/2013), dalam akun tersebut Samsung mengkonfirmasi jika seluruh smartphone Galaxy dengan Android Ice Cream Sandwich ke atas nantinya akan kompatibel dengan aplikasi BlackBerry Messenger.

Selain menggunakan layanan sosial media, Samsung Ghana merilis sebuah video untuk menyambut kehadiran BBM dalam ponsel Galaxy.

Sempat beredar kabar jika BlackBerry Messenger nantinya akan tersedia secara pre-instal dalam semua ponsel besutan Samsung. Namun tidak demikian dengan perangkat tablet yang pada tahap awal belum bisa mencicipi aplikasi BlackBerry Messenger.

Sebelumnya tampilan dan cara menggunakan BBM juga telah tampil di situs resmi BlackBerry dan melalui komunitas BlackBerry Beta Zone. Pengembang dan anggota komunitas juga sempat melakukan pengujian untuk memastikan tidak ada bug dalam aplikasi unggulan milik BlackBerry tersebut.

Jika dibandingkan dengan iOS, pengguna Android tampak jauh lebih antusias menanti kehadiran BBM. Lalu kapan kira-kira aplikasi ini akan resmi tersedia? Kita tunggu saja. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini