Sukses

Inikah Penampakan Desain BlackBerry Z30?

Mengusung desain yang menyerupai BlackBerry Z10, kabarnya phablet ini juga tidak akan menyertakan susunan keypad qwerty.

Rencana BlackBerry yang akan meluncurkan lima hingga enam perangkat sepanjang tahun ini telah disebutkan awal tahun 2013. Hingga kini sudah ada tiga smartphone berbasis sistem operasi BlackBerry 10 yang tersedia di pasaran.

Kini perusahaan asal Waterlooo, Kanada disebut tengah menyiapkan perangkat lain. bedanya kali ini merupakan perangkat dengan layar luas atau lebih dikenal dengan sebutan phablet, perpaduan smartphone dengan tablet.

Mengusung desain yang menyerupai BlackBerry Z10, kabarnya phablet yang menggunakan kode nama Aristo ini juga tidak akan menyertakan susunan keypad qwerty. Baru-baru ini di dunia maya beredar desain ponsel yang dimaksud.

Seperti dilansir laman Berry Review, Selasa (28/8/2013), dalam foto yang beredar tampak BlackBerry Z30 disandingkan dengan Nokia Lumia 925 dengan bobot dan ukuran layar yang lebih besar. Nokia Lumia 925 diketahui mengusung layar 4,5 inci, bisa diprediksi jika Z30 nantinya menggunakan ukuran yang lebih besar.

Phablet pertama BlackBerry diprediksi akan mengusung nama mengusung layar Super AMOLED 5 inci resolusi HD 720p. Untuk menunjang kinerja BB Z30 disokong chip dual-core 1,7 GHz Qualcomm MSM8960 Pro dengan RAM 2GB.

Sebuah video tutorial memaksimalkan fitur BlackBery Z30 juga sempat bocor beberapa saat lalu. Bahkan dalam salinan dokumen pengujian perangkat oleh Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi (Dirjen Postel) perangkat dengan seri BlackBerry STA100-2 / RFW121LW diketahui telah memasuki tahap SP3. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini