Sukses

Pesan Tiket Kereta Api Kini Bisa Lewat BlackBerry

Cukup lewat smartphone, Anda kini bisa memesan tiket kereta api dengan mudah tanpa harus repot mengantri.

Ingin bepergian ke sebuah kota dengan menggunakan angkutan kereta api? Kini Anda tak perlu repot-repot lagi pergi dan mengantri di loket untuk membeli tiket. Cukup lewat smartphone, Anda kini bisa memesan tiket kereta api dengan mudah.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) hari ini resmi meluncurkan program aplikasi pembelian tiket kereta api melalui smartphone BlackBerry (BB) di Jakarta. Aplikasi bernama "Kereta Api Indonesia" ini dapat di-download melalui BlackBerry Application World.

Direktur Utama KAI Ignasius Jonan mengatakan aplikasi ini merupakan aplikasi mobile BlackBerry yang dirancang sendiri oleh tim IT PT. KAI, untuk memudahkan masyarakat Indonesia memesan tiket dan memilih tempat duduk. Dengan aplikasi ini, konsumen bisa memesan tiket dari manapun dan kapanpun.

Adapun fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi ini antara lain:

1. Pemesanan tiket untuk keberangkatan H-2 sampai H-90
2. Tampilan interface pengguna yang simpel dan mudah dimengerti
3. Bisa pilih tempat duduk sendiri
4. Integrasi dengan kalendar di perangkat BlackBerry masing-masing pengguna, dimana batas waktu bayar dan waktu keberangkatan akan ada reminder-nya
5. Pembayaran dengan channel yang luas (Payment Point, Minimarket dan ATM)

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini