Sukses

Curi Start, Xbox One Bakal Rilis Lebih Dulu Dibanding PS4?

Bila rumor ini benar, Xbox One bakal mecuri start penjualan PlayStation 4 yang bakal dilakukan Sony mulai 15 November mendatang.

Persaingan antara Microsoft dan Sony di pasar konsol game next-gen kembali memanas. Setelah sempat adem ayem pada beberapa waktu belakangan, kini Microsoft kembali menabuh genderang 'perang'.

Raksasa software itu menyatakan bahwa pihaknya akan merilis konsol game Xbox One lebih dulu ke pasaran dibanding PlayStation 4 (PS4) milik pesaingnya Sony.

Seperti yang dilansir laman Gamespot, Selasa (27/8/2013), salah satu toko ritel terbesar di Amerika Serikat, Walmart, mengumumkan bahwa konsol Xbox One sudah akan tersedia di toko mereka pada tanggal 8 November 2013 mendatang. Kabar ini sendiri pertama kali dipublikasikan oleh situs berita game Kotaku.

Kotaku melaporkan bahwa salah seorang agen yang bekerja di Walmart mengirimkan sebuah email yang berisikan dokumen ketersediaan dan jadwal penjualan Xbox One tertanggal 8 November 2013. Hal ini jelas berbeda dari rencana awal Microsoft yang baru akan merilis Xbox One di bulan Oktober 2013 atau bertepatan dengan masa liburan akhir tahun.

Bila rumor ini benar, itu artinya Xbox One bakal mecuri start penjualan PlayStation 4 yang bakal dilakukan Sony mulai 15 November mendatang, atau berjarak satu minggu setelah Xbox One ke pasaran.

Sebelumnya, pihak Sony di gelaran GamesCom 2013 yang berlangsung minggu kemarin telah mengonfirmasi bahwa PS4 bakal melenggang di pasaran lebih dulu dibanding Xbox One. Mereka menyatakan bahwa PS4 akan secara resmi tersedia di pasar Amerika Serikat pada tanggal 15 November dengan harga US$ 399 (sekitar 4 juta rupiah). (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.