Sukses

SPC Luncurkan Smartphone Bagi Penyuka Karaoke

Lagu yang disediakan di dalam ponsel pintar ini dilengkapi dengan lirik agar penggunanya bisa berkaraoke ria.

Pasar smartphone kian dibanjiri perangkat berukuran layar di atas 4 inci. SPC sebagai produsen ponsel asal Indonesia pun tak ingin ketinggalan mereguk nikmatnya pasar smartphone Tanah Air.

Vendor ponsel itu memperkenalkan SPC S7 Neo yang mengusung layar berukuran 4,5 inci. Layar di smartphone SPC ini diklaim memiliki kualitas HD beresolusi 854 x 480 piksel.

SPC S7 Neo berjalan di atas sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan fitur dual-on GSM (3G  & EDGE). Koneksi berupa GPS, koneksi Wi-Fi, dan Bluetooth v3.0 juga dibenamkan pada perangkat ini.

Di bagian dalamnya, SPC S7 Neo dilengkapi dengan prosesor berkapasitas 1 GHz dan 512 MB RAM. Kapasitas penyimpanan internalnya seluas 4 GB yang bisa diekspansi dengan slot MicroSD hingga 32 GB.

Fitur lain yang tersedia di ponsel ini antara lain 3D G-sensor, Light sensor, dan Proximity sensor. SPC menyematkan dua buah kamera di SPC S7 Neo,  kamera VGA di bagian depan dan kamera 2MP dengan LED flash di bagian belakang.

Menariknya, SPC menyediakan aplikasi MeTunes yang berisikan ribuan lagu Indonesia yang dapat diunduh secara gratis. Lagu yang disediakan di dalamnya dilengkapi dengan lirik agar penggunanya bisa berkaraoke ria.

"SPC S7 Neo dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna ponsel pintar namun dengan fitur yang lebih sesuai dengan target pengguna, dan tentu saja dengan harga yang sangat terjangkau,” kata Raymond Tedjokusumo, Chief Operating Officer SPC Mobile melalui keterangannya, Rabu (28/8/2013).

Dalam siaran resminya, SPC akan menbanderol ponsel pintar buatannya dengan banderol harga Rp 1,2 juta. SPC S7 Neo mulai tersedia di pasar smartphone Indonesia mulai pekan ini. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.