Sukses

BlackBerry Z30 `Tertangkap` dalam Sebuah Video

Dalam video terlihat Z30 menggunakan pola carbon fiber di bagian belakang dan shortcut notifikasi di bagian atas layar.

Phablet pertama BlackBerry tampaknya sudah tidak sabar lagi untuk diperkenalkan secara resmi. Sedikit demi sedikit bocoran BlackBerry Z30 mulai banyak beredar di dunia maya.

Kali ini sebuah video yang beredar menampakkan sebuah perangkat dengan layar bongsor, seakan mengkonfirmasi rumor kehadiran BlackBerry Z30. Phablet yang juga dikenal dengan kode nama Aristo terlihat memiliki tampilan yang sama dengan ketiga smartphone yang juga menggunakan platform BlackBerry 10.

Dilansir laman Ubergizmo, Rabu (28/8/2013), dalam video terlihat Z30 menggunakan pola carbon fiber di bagian belakang dan shortcut notifikasi di bagian atas layar. Pola yang sama juga ditemui pada dua handset premium lain, yakni BlackBerry Q10 dan Z10.

Tampilan BlackBerry Hub serta susunan 4x5 pada daftar menu pun terlihat pada layar phablet terbaru ini. Seperti kebanyakan rumor yang beredar, desain menyerupai Z10 namun dengan ukuran layar lebih bongsor memang terlihat dalam video ini.

Video lain yang menunjukkan tutorial tips dan trik memaksimalkan fitur BlackBerry Z30 juga sempat beredar. Sehari sebelumnya desain ponsel yang diduga sebagai Z30 terlihat berdampingan dengan ponsel Nokia Lumia 925. Dalam foto terlihat jika Z30 memang memiliki ukuran lebih besar dari layar Lumia 925 yang berukuran 4,5 inci.

Perusahaan asal Waterloo, Kanada diprediksi akan membekali phablet pertamanya dengan layar Super AMOLED 5 inci resolusi HD 720p. Perangkat yang diketahui telah memasuki tahap pengujian oleh Dirjen Postel ini akan disokong prosesor dual-core 1,7 GHz Qualcomm MSM8960 Pro dengan RAM 2 GB. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.