Sukses

Social Media Festival 2013 Kembali Hadir di Jakarta

Berbagai komunitas yang aktif di social media, gerakan sosial hingga startup akan berbaur dan menunjukkan kreativitas mereka di acara ini.

Ingin tahu semua kegiatan social media yang selama ini ramai dilakukan di internet? Jika penasaran, silakan datang ke acara Social Media Festival 2013. Para penggiat social media akan berkumpul di acara ini.

Acara Social Media Festival 2013 akan digelar selama dua hari pada 12-13 Oktober 2013 di FX Sudirman, Jakarta dengan mengusung topik "We Dare to Share". Berbagai komunitas, gerakan sosial hingga startup akan berbaur dan menunjukkan kreativitas mereka.

Tahun ini merupakan tahun penyelenggaraan ketiga Social Media Festival. Penyelenggaranya tahun ini adalah situs teknologi Trenologi dan Provetic. Lalu apa yang membedakan Social Media Festival tahun ini dengan sebelumnya?

"Tahun ini untuk pertama kalinya Social Media Festival akan dilakukan selama 24 jam non-stop, dari jam 3 sore pada hari Sabtu, 12 Oktober 2013 hingga jam 3 sore Minggu, 13 Oktober 2013," jelas Wahyu Aditya, Chairman Social Media Festival 2013 di FX Sudirman, Rabu (28/8/2013).

Komunitas juga sangat antusias untuk ikut berpartisipasi. Dibanding tahun 2012 dan 2011, jumlah partisipan yang ikut bertambah. Untuk tahun ini, akan ada 125 komunitas yang ikut terlibat. Jika dulu setiap booth diisi oleh satu komunitas, kali ini satu booth akan diisi 3 komunitas agar mereka bisa berkolaborasi dan menghasilkan sesuatu yang baru.

Agar lebih efektif, panitia sudah membuat survey untuk mencari tahu seperti apa keinginan komunitas terhadap acara Social Media Festival tahun ini. Dari 800 partisipan yang disurvey, ternyata topik seni & budaya, teknologi dan kreativitas adalah tiga topik yang paling diinginkan ada di acara tersebut.

"Kami tidak mewajibkan semua topik harus diisi, tapi ini hanya sebagai topik acara apa yang paling diharapkan ada di kegiatan ini sehingga mereka bisa mengemas acara dengan baik," tutur Wahyu lagi.

Di acara ini, komunitas akan berpartisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan, seperti workshop, pertunjukan, berbaur dengan partisipan lain hingga area jual beli. Komunitas yang berpartisipasi tidak dipungut biaya apapun, yang jelas mereka harus memiliki akun social media. Kegiatan ini juga didukung oleh sejumlah media online dan juga cetak, termasuk Liputan6.com. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.