Sukses

Windows 8.1 Belum Beredar, Rumor Windows 9 dan Windows 10 Muncul

Microsoft kemungkinan akan menggabungkan Windows RT dan Windows Phone demi membangun generasi Windows mendatang.

Tanggal ketersediaan update Windows 8.1 sudah di depan mata. Namun ada isu yang lebih menarik dari Microsoft, yaitu rumor seputar Windows 9 dan Windows 10.

Dua generasi sistem operasi populer Windows itu diungkap oleh Wzor. Sosok pembocor itu dikenal sebagai orang yang ada di balik bocoran informasi Windows yang tak terhitung jumlahnya.

Menurut Wzor, seperti dilansir laman Winbeta, Kamis (29/8/2013), Windows 9 akan dibuat dengan tampilan yang tak berbeda dari apa yang ada di Windows versi desktop.

Namun, Wzor mengungkap bahwa Microsoft akan kembali membawa antarmuka Aero seperti yang ada di versi sebelum Windows 8. Perusahaan pembuatnya juga disebut akan meluncurkan Windows 9 lebih cepat dari yang diperkirakan.

Sedangkan Windows 10 diungkap akan memakai tampilan yang jauh berbeda dari versi Windows sebelumnya dengan sistem 'cloud' sepenuhnya. Microsoft diprediksi sedang berusaha melakukan perombakan tampilan untuk generasi platformnya ke depan.

Wzor menyebutkan bahwa Microsoft bakalan membuka konsep desktop Windows 10 kepada internalnya pada 1 Septrmber mendatang. Berbagai rincian seputar bocoran Windows 9 dan 10 diperkirakan terungkap lebih detail bulan depan.

Perusahaan yang didirikan Bill Gates itu kemungkinan bakalan menggabungkan Windows RT dan Windows Phone demi membangun generasi Windows mendatang.

Melihat bocoran yang bersumber dari pihak ketiga sepertinya kita tak bisa percaya sepenuhnya. Mungkin saja Windows 9 dan Windows 10 yang dimaksud hanyalah nama kode. Kita lihat saja perkembangannya. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini