Sukses

Kapan BBM Bisa Dinikmati Pengguna Android & iOS di Indonesia?

Aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS saat ini sedang diuji coba untuk kalangan terbatas.

Isu aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM) akan tersedia untuk perangkat iOS dan Android sudah lama santer beredar. Lantas kapan aplikasi ikonik itu bisa dinikmati oleh pengguna gadget di Indonesia?

"Kalau masalah waktu pastinya kapan, kita gak bisa kasih tahu. Tapi pastinya sesuai janji CEO BlacKberry, Thortsen Heins. Waktunya pas summer di wilayah Amerika Serikat," ungkap Yolanda Nainggolan, Corporate Communication Manager BlackBerry Indonesia saat dihubungi Liputan6.com melalui saluran telepon.

Meskipun belum mau mengungkap tanggal pastinya, wanita yang akrab disapa Yola itu terang-terangan mengaku bahwa aplikasi BBM saat ini sedang diuji coba untuk kalangan terbatas. Ia juga mengungkap bahwa ketika tersedia di toko aplikasi Google Play Store untuk Android dan Apple App Store, pasar Indonesia akan langsung bisa mencicipinya.

"Kalau ketersediaan nantinya global sepertinya. Begitu ada di toko aplikasi iOS dan Android ya seharusnya langsung bisa dinikmati pula orang di Indonesia," tambah Yola.

Kabar seputar peluncuran aplikasi BlackBerry Messenger di perangkat berbasis Android dan iOS memang terus beredar. Bahkan petinggi BlackBerry sempat mengungkap bahwa aplikasi itu akan meluncur ke pasaran pada bulan September.

Sekarang ini BlackBerry mencatat ada setidaknya 60 juta pengguna aktif BBM tiap bulannya. Tapi angka ini kalah dari aplikasi chat terpopuler saat ini, WhatsApp. Setidaknya ada 300 juta pengguna aktif tiap bulannya di WhatsApp. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini