Sukses

Samsung Galaxy S5 Akan Pakai Bodi Berbahan Metal?

Langkah ini sekaligus mengikuti jejak HTC serta Apple yang merilis produk unggulannya dalam bahan metal, yaitu HTC One dan iPhone.

Samsung diperkirakan akan merilis smartphone Galaxy S5 tahun depan. Tapi rumor mengenai produk unggulan atau flagship milik perusahaan asal Korea Selatan itu terus beredar.

Dilansir dari laman Android Community, Jumat (30/8/2013), Galaxy S5 diprediksi akan hadir dengan bahan metal. Kabar ini sendiri pertama kali diungkap oleh situs Korea ETNews dari sumber produksi chassis.

Samsung tampaknya akan meninggalkan bahan polycarbonate. Langkah ini sekaligus mengikuti jejak HTC serta Apple yang merilis produk unggulannya dalam bahan metal, yaitu HTC One dan iPhone.

Sewaktu Samsung merilis Galaxy S4 dalam bahan polycarbonate, banyak yang menyesali keputusan itu. Karena Galaxy S4 tak terlihat elegan dan berdaya tahan kuat. Karena itu HTC dan Apple yang merupakan pesaing Samsung terus 'menyerang' bahan polycarbonate sebagai kelemahan Galaxy S4.

Selain itu, kecanggihan Galaxy S5 juga sempat terungkap oleh situs SamMobile. Galaxy S5 disebut akan disertai fitur Optical Image Stabilization (OIS) pada ponsel unggulan terbarunya itu. Ini melengkapi kamera 16 MP yang bakal disematkan sebagai kamera utama.

Kamera 16 MP sebenarnya sudah disematkan Samsung di ponsel kamera Galaxy S4 Zoom. Dengan demikian ponsel itu dianggap lebih menyerupai kamera digital ketimbang smartphone. Sedangkan fitur OIS disebutkan akan muncul terlebih dulu di Galaxy Note 3 yang akan diperkenalkan pekan depan dalam pameran IFA di Berlin, Jerman.

Tapi hingga saat ini Samsung masih belum mengungkap apapun seputar Galaxy S5. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini