Sukses

Situs BlackBerry Bocorkan Informasi BBM, Apa Alasannya?

Situs resmi BlackBerry bahkan beberapa kali secara tak sengaja membocorkan informasi terbaru BBM untuk perangkat lain. Sengaja?

Bocoran demi bocoran kehadiran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone terus bermunculan. Situs resmi BlackBerry bahkan beberapa kali secara tak sengaja membocorkan informasi terbaru BBM untuk perangkat lain.

'Salah posting' di situs resmi BlackBerry itu menuai berbagai respon dan spekulasi dari kalangan pengamat. Mereka kemudian mengungkap beberapa alasan kebocoran informasi tersebut.

Menurut para pengamat, seperti dilansir Phone Arena yang Liputan6.com kutip, Sabtu (31/8/2013), setidaknya ada dua alasan bocoran BBM di platform lain terus bermunculan.

Pertama, BlackBerry tidak memiliki karyawan yang 'kompeten' untuk bisa menjaga rahasia perusahaannya. Kedua, BlackBerry sengaja membocorkan aneka informasi BBM di platform mobile lainnya untuk melihat antusiasme masyarakat maupun media.

Kalangan pengamat berharap bahwa yang menjadi alasan sebenarnya adalah prediksi kedua. Namun, kondisi BlackBerry yang sedang menghadapi masalah finansial menjadikan bukan tak mungkin kesalahan tak sengaja dilakukan oleh karyawan.

Terlepas dari apa alasan sebenarnya kebocoran info BBM di situs BlackBerry, kita diuntungkan karena bisa mengetahui bahwa BlackBerry memang tidak main-main berencana melepas aplikasi chatting andalannya ke platform lain.

Sayangnya, BlackBerry masih belum mengungkap tanggal resmi kapan BBM akan singgah di perangkat Android maupun iPhone. Kita tunggu saja kelanjutannya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini