Sukses

LG Ungkap Jadwal Rilis dan Spesifikasi Tablet G Pad

LG mengungkap waktu rilis tablet G Pad. Namun sayang, tidak disebutkan berapa harga ritel yang ditetapkan untuk tablet ini nantinya.

Kabar sebelumnya menyebutkan CEO LG, Jong-seok Park secara resmi telah mengonfirmasi bahwa tablet andalan terbaru mereka, G Pad, akan diperkenalkan di ajang IFA 2013 minggu depan di Berlin, Jerman. Kini pihak LG dilaporkan juga telah menetapkan waktu rilis tablet Android Jelly Bean 8,3 inci terbarunya tersebut.

Seperti yang dikutip dari laman Engadget, Senin (2/9/2013), pihak LG telah mengumumkan secara resmi bahwa G Pad akan mulai dipasarkan di Amerika Utara, Eropa, dan Asia pada kuartal keempat tahun 2013 ini. Namun sayang, pada siaran pers yang disebarkan itu tidak disebutkan berapa harga ritel yang ditetapkan untuk tablet ini nantinya.

Selain menyiarkan waktu ketersediannya, produsen perangkat asal Korea Selatan tersebut pun menginformasikan spesifikasi teknis yang diusung tablet G Pad. Berikut ini adalah daftar spesifikasi lengkap dari LG G Pad seperti yang dimuat siaran pers resmi dari LG:

- Processor: 1.7GHz Quad-Core Qualcomm Snapdragon 600 Processor
- Layar: 8,3 inch beresolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel dengan kerapatan 273 ppi)
- Memori: 16GB eMMC
- RAM: 2GB LPDDR2
- Kamera: Utama 5 MP / Depan 1,3 MP
- Baterai: 4600mAh
- Sistem Operasi: Android Jelly Bean 4.2.2
- Dimensi: 216,8 x 126,5 x 8,3 mm
- Berat: 338 gram
- Warna: Hitam atau Putih

Secara garis besar, daftar spesifikasi resmi yang diumumkan tersebut tidak jauh berbeda dengan sejumlah bocoran yang ramai beredar di dunia maya beberapa waktu belakangan ini. Sektor layar menjadi sangat istimewa karena diklaim sebagai layar tablet 8 inci pertama yang telah dibekali resolusi Full HD.

LG sendiri menghadirkan G Pad setelah vakum selama hampir dua tahun memproduksi perangkat jenis tablet. Sebelumnya mereka sempat dianggap gagal total dengan produk tablet seri Optimus Pad. Namun, setelah cukup sukses bermitra dengan Google dalam merilis tablet Google Nexus 7, tampaknya LG kembali mendapatkan kepercayaan dirinya untuk bersaing di segmen tablet. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.