Sukses

BBM Untuk iOS & Android Dipastikan Meluncur Akhir Oktober

Salah satu petinggi BlackBerry Kanada memastikan jika aplikasi perpesanan BBM belum akan tersedia hingga akhir Oktober.

Sejak pertama kali diumumkan pada pertengahan Mei lalu, kehadiran BlackBerry Messenger di perangkat iOS dan Android terus dinanti. Meskipun belum ada tanggal pasti kehadirannya, CEO BlackBerry Thorstein Heins memastikan jika BBM akan rilis pada musim panas tahun ini.

Namun salah satu petinggi BlackBerry Kanada memastikan jika aplikasi perpesanan BBM belum akan tersedia hingga akhir Oktober.

Seperti dilansir laman The Droid Guy, Selasa (3/8/2013), petinggi yang enggan mengungkap identitasnya ini menyebut jika BBM akan untuk Android dan iOS akan dirilis bersamaan pada akhir Oktober.

Di awal kehadirannya nanti BlackBerry Messenger baru akan menghadirkan fitur chatting personal dan grup. Sementara fitur pesan suara, berbagi layar, dan fitur lainnya direncakan akan menyusul.

Kehadiran BBM di smartphone Android dan iOS disebut pihak BlackBerry sebagai upaya untuk mempertahankan konsumen dan bersaing dengan aplikasi perpesanan lain seperti WhatsApp, LINE, dan KakaoTalk.

Sejumlah bocoran tampilan BBM di perangkat Android pun sempat beredar beberapa hari terakhir. Bahkan dalam kondisi yang hampir terpuruk, ada sejumlah perusahaan kompetitor yang berniat mengakuisisi BlackBerry jika nantinya resmi gulung tikar. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini