Sukses

BlackBerry Messenger Untuk Android Menampakkan Diri di Video

Dalam video itu ditunjukkan bagaimana tampilan aplikasi BBM ketika beroperasi di perangkat Android. Aplikasi BBM ini masih dalam versi beta.

Rumor seputar kehadiran aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iOS kembali menyeruak. Jika sebelumnya screenshot tampilannya yang dibocorkan, kali ini situs BlackBerry OS membocorkan video hands-on BBM di Android.

Dalam video itu ditunjukkan bagaimana tampilan aplikasi BBM ketika beroperasi di perangkat Android. Aplikasi BBM tersebut masih dalam versi beta. Aplikasi tersebut dijalankan di smartphone HTC First. Di bagian bawah aplikasi BBM untuk Android itu terdapat tiga tombol virtual yaitu Chat, Contact, Groups.

Pihak BlackBerry OS mengklaim, meskipun HTC First merupakan perangkat smartphone low-end, namun BBM tersebut berjalan dengan sangat baik di Android. Sayangnya video tersebut sudah dihapus dari situs BlackBerry OS atas permintaan BlackBerry. BlackBerry tampaknya tak ingin aplikasi itu bocor sebelum dirilis resmi, namun beberapa situs lain sudah duluan men-downloadnya.

Menurut CrackBerry yang sempat melihat video hands-on tersebut, tampilan BBM di Android tersebut tidak berbeda jauh dengan tampilan BBM di BlackBerry 10. Namun secara keseluruhan aplikasi tersebut berjalan baik di Android.

Jadi kapan BBM untuk Android dan iOS akan diluncurkan?

Kabar yang beredar menyebutkan, BBM untuk Android dan iPhone akan dirilis pada bulan ini, kemungkinan akhir September. Aplikasi ini nantinya bisa didapatkan melalui toko aplikasi Google Play Store dan Apple Store. Namun hingga sekarang belum ada konfirmasi resmi apapun dari pihak BlackBerry.

CEO BlackBerry Thorsten Heins hanya mengatakan bahwa BlackBerry akan melepas aplikasi pesan instan jagoannya itu ke perangkat berbasis Android dan iOS pada musim panas tahun ini.

Aplikasi BBM juga telah diuji coba oleh komunitas khusus bernama BlackBerry Beta Zone. Mereka diminta untuk menguji coba bug dan juga kinerja yang dimiliki oleh BBM di Android maupun iOS. (dew)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini